√ Cara Menggunakan Shimeji BTS di HP Android & PC

Shimeji BTS memang sudah populer di kalangan penggemar BTS itu sendiri. Namun, tidak menutup kemungkinan masih ada beberapa orang yang belum mengenal istilah ini dengan baik, sehingga sebagian besar dari mereka akan bertanya-tanya tentang apa yang dimaksud dengan istilah tersebut.

Pada dasarnya, Shimeji BTS adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan oleh semua orang untuk mendapatkan animasi BTS yang lucu dan menarik. Maka dari itu, bisa dipastikan bahwa aplikasi ini akan sangat cocok digunakan oleh para penggemar BTS.

Aplikasi ini tidak hanya menyediakan 1-2 karakter animasi BTS saja, tapi di dalam aplikasi ini juga tersedia begitu banyak macam animasi BTS dengan karakternya yang berbeda-beda. Tentu ini bisa menjadi keunggulan tersendiri bagi aplikasi tersebut.

Cara Menggunakan Shimeji BTS di HP Android

Meski popularitasnya terus meningkat, tetapi masih ada beberapa penggemar BTS yang belum tahu tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi ini di HP Android yang dimilikinya. Dalam hal ini kami akan bertanya, apakah kamu salah satu dari beberapa orang yang belum mengetahuinya tersebut?

Pada kesempatan kita kali ini, kami akan membantu kamu untuk mengetahui bagaimana cara yang tepat dalam menggunakan aplikasi Shimeji BTS di HP, yang antara lain adalah:

1. Cara Download Shimeji BTS di HP

Cara Download Shimeji BTS di HP

Sebelum masuk ke cara menggunakannya, tentu kamu harus tahu terlebih dahulu tentang bagaimana cara mengunduh dan memasang aplikasi ini ke perangkat Android milikmu. Sebab, tidak menutup kemungkinan masih ada beberapa orang yang bingung untuk melakukannya.

Jika kamu termasuk salah satu orang yang belum mengetahui cara ini dengan baik, maka penting untuk kamu simak dengan baik tahapan-tahapan yang ada di bawah ini, yaitu:

  • Pertama-tama, tentu kamu harus membuka aplikasi Google Play Store yang ada di perangkat ponselmu terlebih dahulu.
  • Setelah itu, klik kolom pencarian yang ada di bagian atas halaman dan masukkan kata kunci yang sesuai dengan nama aplikasi tersebut.
  • Sebagai informasi tambahan, penting untuk kamu ketahui bahwa aplikasi Shimeji ini dibuat oleh developer yang bernama Xerophi. Kamu harus mengetahuinya agar tidak tertukar dengan aplikasi tiruan lainnya.
  • Setelah berhasil menemukan aplikasi Shimeji dengan gambarnya yang berupa jamur ini, kamu bisa langsung menekan tombol “Install” yang ada di halaman tersebut.
  • Selesai, sekarang kamu hanya perlu menunggu hingga proses pengunduhan dan pemasangan aplikasi tersebut berhasil dilakukan.

Baca: Cara Membuat Stiker WhatsApp

2. Cara Menggunakan Shimeji BTS di HP

Setelah mengetahui cara yang ada di atas, sekarang kamu pasti akan bertanya-tanya bagaimana cara yang tepat untuk menggunakan aplikasi ini. Maka dari itu, setelah memahami beberapa tahapan yang ada di atas, kamu juga perlu memahami cara-cara untuk menggunakannya.

Untuk menghemat waktumu yang berharga, berikut langsung kami sampaikan cara tepat menggunakan aplikasi Shimeji dengan menggunakan perangkat smartphone Android, yaitu:

  • Setelah berhasil memasang aplikasi Shimeji sesuai dengan cara yang ada di bagian sebelumnya, sekarang kamu perlu mengunduh file Shimejinya juga. Dalam hal ini, kamu bisa mencarinya melalui internet.
  • Jika file Shimeji tersebut sudah berhasil kamu unduh dan simpan, maka kamu harus mengekstraknya terlebih dahulu, karena file ini akan berformatkan ZIP. Jadi, kamu perlu mengubahnya menjadi file aslinya terlebih dahulu.
  • Lakukan tahapan pengekstrakan yang tepat, hingga file tersebut sudah bisa kamu gunakan dengan baik.
  • Setelah melakukan tahapan tersebut, sekarang kamu bisa langsung membuka aplikasinya dan klik tombol “Start”.

Setelah melakukan tahapan tersebut, sekarang kamu bisa langsung membuka aplikasinya dan klik tombol Start

  • Kemudian jangan lupa untuk menekan tombol “Izinkan” ketika ada pertanyaan yang muncul di layar perangkatmu.
  • Klik simbol “+” dan pilih opsi lainnya yang bertuliskan “Import”. Simbol dan opsi ini bisa ditemukan dengan sangat mudah.
  • Setelah melakukan tahapan tersebut, maka akan muncul pilihan “Back” dan “Import”, dalam hal ini kamu perlu memilih opsi “Import”.
  • Masukkan nama Shimeji yang sesuai dengan keinginanmu, misal Jungkook atau Jimin.

Masukkan nama Shimeji yang sesuai dengan keinginanmu, misal Jungkook atau Jimin.

  • Setelah itu, kamu hanya perlu menekan tombol “Create” dan pilih Shimeji dari member BTS pada folder nama yang sudah disediakan. Kemudian tekan tombol “OK”.
  • Jika kamu sudah melakukan tahapan tersebut, maka sekarang animasi tersebut sudah bisa digunakan. Untuk memasangnya di HP Android milikmu, kamu bisa menekan tombol “Play”.
  • Jika kamu ingin menambah animasi shimeji dari BTS yang lainnya, kamu bisa mengulang tahapan yang ada di atas. Namun, penting untuk kamu ketahui bahwa maksimal pembuatannya ini hanyalah 2 saja.

Baca: Cara Membuat Stiker LINE

Cara Menggunakan Shimeji BTS di Laptop

Animasi dari idola yang kita gemari memang akan menjadi sebuah hal yang berharga bagi sebagian orang, sehingga tak jarang dari kita yang mencoba mencari cara untuk mendapatkan animasi menarik seperti itu.

Sementara itu, penggemar BTS di Indonesia sendiri bisa dibilang sangatlah banyak, sehingga tidak mengherankan jika pengguna aplikasi Shimeji BTS semakin meningkat. Dalam hal ini, kami juga akan membagikan cara tepat menggunakan aplikasi ini dengan menggunakan perangkat laptop, yaitu:

1. Cara Download dan Install Aplikasinya

Sebelum masuk ke pembahasan terkait cara penggunaannya itu sendiri, penting untuk kamu ketahui bagaimana cara mengunduh dan memasang aplikasi animasi ini. Sebab, cara download dan install aplikasi ini melalui perangkat laptop akan berbeda dengan cara di HP Android.

Tak perlu membahas lain halnya lagi, berikut adalah cara mudah untuk mengunduh dan memasang aplikasinya, yaitu:

  • Pastikan perangkat laptop yang kamu gunakan sudah ada javanya, dan jika belum kamu perlu memasangnya terlebih dahulu.
  • Setelah itu, kamu bisa mencari aplikasi dan file-nya melalui internet, dengan cara memasukkan kata kunci yang sesuai di kolom pencarian aplikasi browser yang ada di perangkat laptopmu.
  • Nantinya, file yang akan kamu dapatkan memiliki format .rar, sehingga kamu perlu mengekstraknya terlebih dahulu.
  • Jika kamu sudah mengekstraknya, maka sekarang kamu bisa langsung memasangnya ke perangkat laptopmu.

Jika kamu sudah mengekstraknya, maka sekarang kamu bisa langsung memasangnya ke perangkat laptopmu.

Baca: Cara Mengunci Folder di Windows

2. Cara Menggunakan Shimeji BTS di Perangkat Laptop

Setelah melakukan tahapan pengunduhan dan pemasangan yang ada di atas, tentu sekarang kamu bisa langsung menggunakan aplikasinya dengan mudah. Yang terpenting, kamu sudah tahu bagaimana caranya yang tepat untuk melakukan proses pemasangan animasi BTS tersebut.

Jika kamu belum mengetahui bagaimana caranya yang baik dan benar, kamu bisa menyimak tahapan di bawah ini:

  • Klik folder Shimeji yang telah terpasang di perangkatmu tersebut, caranya adalah dengan menekan simbol jamur yang menjadi ikon dari aplikasi itu sendiri.
  • Kemudian tunggu sampai aplikasi tersebut berhasil terbuka dan muncul halaman utama dari aplikasi Shimeji.

Kemudian tunggu sampai aplikasi tersebut berhasil terbuka dan muncul halaman utama dari aplikasi Shimeji.

  • Di halaman utama aplikasi tersebut, klik opsi “Create” dan pilih opsi “Import”. Kedua opsi ini sangat mudah untuk ditemukan.
  • Masukkan nama Shimeji yang sesuai dengan keinginanmu sendiri, kemudian klik tombol “OK”.
  • Tunggu hingga proses tersebut berhasil dilakukan, dan untuk memasang animasi itu ke perangkat laptopmu, kamu bisa menekan tombol “Play”.
  • Mudah, bukan?

Baca: Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Laptop

Melihat penjelasan di atas, bisa dipastikan bahwa cara menggunakan aplikasi Shimeji BTS di perangkat HP maupun laptop dapat dilakukan dengan sangat mudah. Yang terpenting, kamu memahami cara-cara di atas dengan baik.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.