√ Cara Setting APN Smartfren Unlimited 4G Tercepat 2022

Umumnya, seseorang akan mencari cara setting APN Smartfren unlimited 4G tercepat 2022 ketika terjadi kendala pada koneksi internet yang digunakannya tersebut. Sebab, cara ini bisa menjadi solusi terbaik ketika ada pelanggan Smartfren yang mengeluhkan tentang kelambatan koneksi internetnya.

Pada dasarnya, koneksi internet yang melambat bisa disebabkan oleh beberapa faktor tertentu, misal cuaca yang sedang tidak bagus, jaringan operator yang sedang ada gangguan, dan lain sebagainya. Sementara untuk APN itu sendiri adalah sistem jaringan yang berupa gateway.

Nantinya, APN ini akan berguna untuk menghubungkan smartphone Android maupun IOS dengan jaringan internet. Dengan adanya sistem jaringan jenis ini, membuat para pengguna Smartfren merasa terbantu ketika kualitas jaringan internetnya mulai menurun.

Cara Ganti APN Smartfren 4G Unlimited

Sebelum kita masuk ke pembahasan terkait cara setting APN Smartfren tercepat, penting untuk kamu ketahui bahwa APN Smartfren adalah sistem jaringan gateway yang dimiliki oleh perusahaan provider Smartfren. Seperti yang sudah banyak orang tahu, pengguna Smartfren di Indonesia cukup banyak.

Sehingga, dengan adanya fasilitas seperti ini akan semakin membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya. Kendati demikian, untuk bisa menggunakan Access Point Name (APN) Smartfren ini, kamu perlu mengetahui cara mengaturnya dengan baik dan benar, yang antara lain:

1. Cara Setting APN Smartfren 4G Unlimited di Android

Cara pertama yang akan kami bahas adalah tahapan mengatur APN dari Smartfren 4G unlimited tercepat 2022 melalui perangkat Android. Dalam hal ini, kamu tidak perlu khawatir caranya akan sulit dilakukan, karena pada dasarnya cara ini bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Tak perlu membahas lain halnya lagi, berikut langsung saja kami sampaikan cara mudah mengganti APN dari Smartfren 4G unlimited tercepat 2022, yaitu:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke menu “Pengaturan” yang ada di dalam perangkat ponselmu. Kemudian, pilih opsi “Koneksi” untuk mengubah setelan APN yang ada.
  • Setelah melakukan tahapan di atas, sekarang kamu bisa memilih opsi lain yaitu “Jaringan Seluler”. Opsi ini juga akan ada di menu “Koneksi”.
  • Tahapan selanjutnya, kamu bisa memilih opsi yang bertuliskan “Nama Akses Poin” atau “Access Point Names”.
  • Kemudian klik opsi “Tambah Baru” untuk membuat pengaturan APN baru dalam perangkat Android yang kamu gunakan.

Kemudian klik opsi “Tambah Baru

  • Selesai, kamu telah berhasil menambah APN yang sesuai dengan kebutuhanmu tersebut.

Baca: Cara Cek Kuota Smartfren

2. Cara Setting APN Smartfren 4G Unlimited di iPhone

Tidak hanya berlaku bagi para pengguna smartphone Android saja, tapi APN jenis ini juga bisa digunakan pada perangkat iPhone, sehingga jika kamu termasuk dari salah satu pengguna iPhone yang ada di Indonesia, kamu perlu mengetahui caranya dengan baik.

Berbeda dengan tahapan yang sudah kami sebutkan di atas, cara setting APN dari Smartfren 4G unlimited melalui perangkat iPhone adalah:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke menu “Settings” yang ada di dalam perangkat ponselmu. Kemudian, pilih salah satu opsi di dalamnya yaitu “Cellular”.
  • Di dalam opsi tersebut, kamu perlu memilih opsi lainnya, yaitu “Cellular Data Network”. Langkah ini wajib dilakukan untuk masuk ke tahapan selanjutnya.

Di dalam opsi tersebut, kamu perlu memilih opsi lainnya, yaitu “Cellular Data Network”. Langkah ini wajib dilakukan untuk masuk ke tahapan selanjutnya.

  • Setelah melakukan tahapan sebelumnya, kamu bisa langsung mengatur APN tersebut ke perangkat IOS milikmu.
  • Selesai, kamu telah berhasil menambah jaringan APN tersebut ke perangkat iPhone yang kamu gunakan.

Baca: Cara Cek Masa Aktif Smartfren

Daftar APN Smartfren Unlimited 4G LTE Terbaik

Melanjutkan pembahasan terkait jaringan APN dari Smartfren, pada dasarnya di dalamnya akan tersedia beberapa jenis yang memiliki fungsi berbeda. Jadi, bisa dipastikan bahwa kamu perlu mengenalinya dengan baik secara satu per satu.

Dengan mengenalinya secara satu per satu, kamu bisa lebih mudah dalam memilih salah satu di antaranya. Untuk membantumu dalam mengetahui daftar APN dari Smartfren yang paling terbaik, berikut kami berikan informasi lengkapnya, yaitu:

1. APN Default

APN Default

Pada dasarnya, jenis APN yang satu ini akan secara otomatis kamu gunakan setelah melakukan proses registrasi kartu yang baik dan benar. Jenis APN ini memiliki spesifikasi yang cukup berbeda dibanding jenis APN lainnya, dan spesifikasinya itu sendiri adalah:

Format Isi
Nama Smartfren 4G
Port Tidak diatur
Proxy Tidak diatur
APN Smartfren 4G
Username Smartfren
Kata Sandi Smartfren
MMS Proxy Tidak diatur
MMS Port Tidak diatur
MNC 09
MCC 510
Tipe Autentikasi PAP
Tipe APN XCAP, SUPL, Default
APN Protocol Ipv4
APN Roaming Protocol Ipv4

Baca: Cara Cek Nomor Smartfren

2. APN Unlimited Anti FUP 2022

APN Unlimited Anti FUP 2022

Tidak hanya APN Default saja yang memiliki spesifikasinya sendiri, APN Unlimited Anti FUP 2022 juga memiliki spesifikasi tersendiri yang membuatnya unggul. Sebagai informasi tambahan, berikut adalah beberapa spesifikasi yang dimilikinya:

Format APN Unlimited Anti FUP 2022
Nama Smartfren Unlimited 4G
Port 80
Proxy Tidak diatur
APN Smartfren 4G
Username smartfren
Kata Sandi smartfren
MMS Port Isi dengan 8080
MMS Proxy Isi dengan 10.17.27.250
MCC 510
MNC 09
Tipe Autentikasi PAP
Tipe APN SUPL, Default, XCAP
APN Protocol Ipv4
APN Roaming Protocol Ipv4

3. APN Extice

APN Extice

Untuk jenis APN yang satu ini, akan sangat cocok bagi orang-orang yang sering bermain media sosial melalui perangkat ponselnya. Beberapa jenis media sosial yang menjangkau APN ini adalah Twitter, Instagram, Facebook, Whatsapp, dan lain-lainnya. Untuk spesifikasinya sendiri adalah:

Format APN Extice
Nama 4G
Proxy Tidak diatur
APN Extice.co.id
Port Tidak diatur
Username smartfren
Kata Sandi smartfren
MMS Proxy Tidak diatur
MMS Port Tidak diatur
MNC 09
MCC 510
Tipe Autentikasi PAP
Tipe APN  SUPL, XCAP, Default
APN Protocol Ipv4
APN Roaming Protocol Ipv4

4. APN Game

APN Game

Sesuai dengan namanya, jenis APN dari Smartfren satu ini bisa digunakan untuk bermain game secara online. Nantinya, jaringan APN ini dapat membuat ping lebih kecil, sehingga koneksi internet yang kamu gunakan tidak akan naik-turun. Sebagai informasi tambahan, berikut adalah spesifikasi APN Game:

Format APN Game
Nama Smartfren 4G
Port 80
Proxy Tidak diatur
APN Smartfren 4G
Username M8@mobi-sehat
Kata Sandi M8
MMS Port Isi dengan 8080
MMS Proxy Isi dengan 10.17.27.250
MCC 510
MNC 28
Tipe Autentikasi PAP atau CHAP
Tipe APN SUPL, Default, XCAP
APN Protocol Ipv4
APN Roaming Protocol Ipv4

Baca: Cara Cek Pulsa Smartfren

5. APN Youtube

APN Youtube

Tidak hanya menyediakan APN untuk game online saja, tapi Smartfren juga menyediakan APN khusus Youtube, sehingga ini bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi para penggunanya. Sebagai informasi tambahan, berikut adalah spesifikasi lengkap dari APN Youtube, yaitu:

Format APN Youtube
Nama Bebas
APN 3g-d-2.ocn.ne.jp
Port 80
Proxy 180.250.63.99
Username smartfren
Kata Sandi smartfren
MMS Port Tidak diatur
MMS Proxy Tidak diatur
MCC 510
MNC 09
Tipe Autentikasi PAP
Tipe APN SUPL, XCAP, Default
APN Protocol Ipv4
APN Roaming Protocol Ipv4

Kesimpulan

Ternyata APN Smartfren bisa di setting pada HP Android maupun iPhone, jadi kamu tinggal sesuaikan saja dengan perangkat yang kamu pakai.

Karena sekarang kamu sudah tahu bagaimana cara setting APN Smartfren 4G unlimited tercepat 2022, jadi kamu bisa langsung menerapkannya ke perangkatmu sendiri. Dengan begitu, kamu bisa melakukannya secara lebih mudah.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.