Gedget  

Dukung Penerapan Teknologi Pendidikan Indonesia, Acer Smart School Awards 2022 Resmi Digelar

Acer Smart School Award 2022

Guna mendukung dan mengapresiasi perkembangan pendidikan di Indonesia, Acer Indonesia menghadirkan acara penghargaan yang bertajuk Acer Smart School Awards (ASSA) 2022.

Menurut Acer acara ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan dukungan akselerasi bertaraf nasional bagi dunia pendidikan di Indonesia tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK dalam melakukan transformasi teknologi digital pada sistem pendidikan sekolahnya.

Semua sekolah di Indonesia dapat melakukan pendaftaran Acer Smart School Awards 2022 yang dibuka mulai dari tanggal 12 Mei hingga 31 Juli 2022. Sementara acara puncak penganugerahan pemenang akan diselenggarakan pada Desember 2022.

Sementara untuk mengetahui lebih lengkap mengenai jadwal, persyaratan, panduan, dan pendaftaran acara ini, maka dapat mengunjungi situs resmi Acer Smart School Awards 2022.

Menariknya, Acer akan memberikan total hadiah lebih dari Rp500.000.000 bagi yang terbukti sukses dalam mendorong transformasi teknologi digital dalam kegiatan belajar mengajar mereka. Adapun kategori penghargaan yang dihadirkan pada ASSA 2022 terdiri dari Smart School of the Year, Kepala Sekolah Inspiratif, dan Guru Kreatif.

Herbert Ang selaku President Director Acer Indonesia mengungkapkan bahwa pendidikan merupakan hal fundamental dalam sebuah negara untuk membangun bangsa. Lewat pemanfaatan teknologi digital, Acer meyakini bahwa kemajuan yang terjadi di dunia pendidikan Indonesia akan semakin pesat di era serba digital ini.

“Acer siap berperan aktif dalam membantu proses transformasi teknologi di dunia pendidikan melalui Acer Smart School Awards 2022,” tambah Herbert Ang.

Acer Smart School Award 2022 President Director

Penyelenggaraan Acer Smart School Awards 2022 ditujukan untuk mendukung program Merdeka Belajar dari Kemdikbudristek dalam menciptakan dunia pendidikan yang mendukung nilai-nilai dalam Edukasi 5.0 di mana sumber ilmu dapat diraih tidak hanya dari ruang kelas belajar saja melainkan bisa juga didapatkan dari luar ruangan kelas.

Melalui ASSA 2022, Acer Indonesia berharap sekolah-sekolah yang ingin melakukan transformasi digital tidak hanay diberikan penghargaan, namun juga dipandu untuk menerapkan teknologi pendidikan.

Rangkaian kegiatan ASSA 2022 telah disusun secara komprehensif mulai dari pendaftaran, pembekalan teknis serta non-teknis, self-assesment, konsultasi penerapan dari mentor berpengalaman, pendampingan, hingga pengumuman pemenang agar tercipta sekolah yang siap menghadapi masa depan dunia pendidikan yang lebih canggih.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.