Rekomendasi Emulator Android Terbaik untuk PC & Mac

Jika Anda seorang gamer atau developer dan ingin menginstal aplikasi android di PC atau laptop, maka Android Emulator adalah pilihan terbaik untuk Anda. Anda dapat menikmati game android dan aplikasi lainnya hanya dengan menggunakan mouse dan keyboard.

Memilih Emulator Android terbaik bukanlah tugas yang mudah karena memerlukan banyak penelitian dan analisis untuk memilih yang terbaik. Artikel ini akan memberi Anda rincian lengkap tentang 4 Emulator Android Teratas untuk PC dan MAC.

4 Emulator Android Online Terbaik untuk PC & Mac

1. ApkOnline Android Emulator

ApkOnline Android Emulator

Emulator ApkOnline dimuat dengan semua fitur luar biasa dari perangkat Android dan menjadikannya salah satu emulator Android teratas. Jika Anda suka menggunakan Emulator Android dengan antarmuka pengguna yang sederhana, emulator Android ApkOnline sangat baik.

Itu tidak memiliki masalah kompatibilitas dan memungkinkan pengguna menguji aplikasi Android tanpa memiliki akses ke perangkat keras yang sebenarnya. Platform perangkat lunak cloud-nya menggunakan Android Virtual Device (AVD). ApkOnline cepat, aman, dan andal untuk menyimulasikan pesan, perangkat panggilan, sensor lokasi, dan Google Play Store.

Kelebihan:

  • Anda dapat meniru aplikasi Android apa pun dari perangkat apa pun.
  • Ini adalah jaringan lingkungan yang kompleks.
  • Mendukung emulasi kartu SD.
  • Anda dapat menggunakan Alat Virtual untuk merekam audio.
  • Memungkinkan Anda untuk meniru sifat daya yang berbeda.

Kekurangan:

  • Cukup menantang untuk digunakan oleh pemula.
  • Anda tidak mendapatkan dukungan teknis dalam versi gratisnya.

2. Genymotion Android Emulator App

Genymotion Android Emulator App

GenyMotion Android Emulator adalah Emulator Android yang populer dan banyak digunakan oleh para gamer dan developer. Ini memungkinkan Anda untuk menguji aplikasi Anda di berbagai perangkat tanpa perlu membeli perangkat.

Dimungkinkan untuk menyiapkan emulator untuk memenuhi kebutuhan Anda dengan berbagai platform dan versi Android. GenyMotion membantu Anda dalam menguji emulator, berbagi demo langsung, dan memeriksa kinerja di semua platform.

Kelebihan:

  • GenyMotion hadir dengan resolusi definisi tinggi, yang berarti lebih jelas untuk komputer Anda.
  • Memungkinkan Anda untuk menggunakan webcam dari komputer Anda sebagai sumber video untuk menangkap screencasts.
  • Emulator Android yang dibuat untuk Ubuntu dapat mengemulasi lebih dari tiga ribu konfigurasi perangkat Android, termasuk versi Android dan ukuran layar.
  • Emulator Android yang berjalan di Mac dilengkapi dengan sensor yang kuat seperti GPS dan multi-sentuh.

Kontra:

  • Anda tidak dapat menjalankan GenyMotion di dalam alat virtual.
  • Memiliki kualitas audio yang buruk.
  • Ini menampilkan banyak iklan dan popup promosi dalam versi gratisnya.

3. Andy Android Emulator

Andy Android Emulator

Andy Android Emulator mudah digunakan. Ini adalah emulator yang sangat kuat untuk PC dan juga Mac. Perangkat Anda akan terhubung lebih dekat ke PC. Aplikasi ini adalah fitur luar biasa karena kompatibel dengan semua perangkat dan tidak mengharuskan kemajuan game ditransfer.

Kelebihan:

  • Pengguna dapat menyimpan banyak data di dalamnya dan juga memainkan game Android apa pun dengan mudah.
  • Dapat digunakan untuk bermain game dengan elemen multi-sentuh dan multi-sentuh dengan menggunakan telepon sebagai joystick.
  • Memanfaatkan Andy, desktop, serta perangkat seluler, dapat terhubung.
  • Emulator Android yang kompatibel dengan Mac memungkinkan Anda mengoperasikan browser di desktop untuk mengunduh aplikasi Android.

Kontra:

  • Ini memberi Anda kinerja yang lambat.
  • Anda akan kecewa dengan UI yang lamban.
  • Ada kesulitan khusus dengan akselerasi perangkat keras saat bermain game atau menjalankan aplikasi Android yang berjalan di PC Windows.

Baca: Emulator PS2 Terbaik

4. BlueStacks Online Emulator

BlueStacks Online Emulator

Emulator android Bluestacks adalah emulator Android yang terkenal. Emulator Android paling efektif untuk PC memungkinkan Anda menyesuaikan konfigurasi keyboard dan pemetaan kritis. Ini membantu Anda dalam meningkatkan akurasi dan kecepatan reaksi saat bermain game dengan mouse dan keyboard.

Kelebihan:

  • Anda dapat memainkan banyak game secara bersamaan.
  • Ini memungkinkan Anda untuk memutar ulang dan merekam tindakan apa pun secara real-time.
  • Memungkinkan perekaman layar dan perekaman video.

Kontra:

  • Anda akan menghadapi banyak lag dan gangguan jika Anda menjalankannya dengan RAM di bawah 4GB.
  • Membutuhkan sumber daya yang tinggi untuk berjalan tanpa masalah.

Tabel Perbandingan 4 Emulator Diatas

Jika Anda tidak dapat memilih yang terbaik sejauh ini, maka tabel perbandingan antara keempat emulator android yang disebutkan mungkin dapat membantu Anda.

Saya telah memberikan tabel perbandingan antara emulator Apk Online, GenyMotion, Andy, dan emulator android Blue stack. Anda akan dapat membedakannya dengan fitur tambahan lainnya.

FEATURES ApkOnline GenyMotion Andy Blue Stack
Integrated   Android Emulator Yes Yes Yes Yes
Supported on MAC OS Yes Yes Yes Yes
Supported on Windows OS Yes Yes Yes Yes
Overall Rating 3.8 / 5.0 4.5 / 5.0 4.2/ 5.0 4.1 / 5.0
User Interface Simple Complicated for beginners Simple Simple
Performance Average Good Very Good Good
Minimum RAM required 4GB 8GB 4GB 4GB
Free Version available Yes Yes Yes Yes
Multi-Tasking No No Yes Yes
AVD Supported Yes Yes Yes Yes

Informasi Lebih Lanjut tentang Emulator Android Online

1. Bagaimana cara menjalankan emulator Android di browser?

Jawaban:

Dimungkinkan untuk menjalankan hampir seluruh rentang Aplikasi Android di Browser Web Anda sendiri. Ini dapat digunakan dengan browser web utama, termasuk Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, dll. Tidak ada persyaratan untuk mengunduh file apa pun untuk menggunakan Emulator Android Online; Anda harus pergi ke tautan di bawah ini dan ikuti langkah-langkahnya. Emulator dapat digunakan untuk memainkan game Android di PC dan untuk menguji aplikasi seluler.

2. Apakah Emulator Online Android Aman?

Jawaban:

Tidak aman menggunakan emulator Android untuk menggunakan aplikasi informasi rahasia seperti akun keuangan. Pihak ketiga dapat memantau informasi yang disimpan di dalam emulator, sehingga laporan diambil.

3. Bagaimana Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC tanpa Emulator?

Jawaban:

Anda dapat menjalankan Aplikasi Android di PC tanpa emulator dengan Program Mirror Go.

iMyFone MirrorTo adalah aplikasi canggih yang memungkinkan Anda untuk mencerminkan layar ponsel Anda ke komputer Windows layar besar. Ini juga memungkinkan Anda mengontrol ponsel Anda dari PC, menangkap rekaman seluler dan menyimpannya ke PC, menangkap tangkapan layar dan berbagi clipboard dengan orang lain, mengelola notifikasi seluler di PC Anda, dan banyak lagi.

Kesimpulan

Artikel ini telah mencantumkan pilihan perangkat lunak emulator Android teratas dan terpopuler untuk menjalankan bahkan PC Windows utama sebagai kesimpulan.

Emulator Android memungkinkan Anda mengunduh hampir semua aplikasi atau game Android ke komputer Anda tanpa mengunduh file.

Emulator yang disebutkan dalam artikel memungkinkan pengguna untuk menjalankan game dan aplikasi Android di PC mereka tanpa hambatan. Pilih emulator yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, konfigurasi sistem, dan preferensi pribadi Anda.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.