√ Arti With DELIVERY Courier JNE, ini Penjelasannya!

Cek resi JNE memang sangat mudah untuk dilakukan, tapi tidak banyak yang mengetahui arti dari setiap status pada cek resi tersebut. Salah satu status yang paling banyak ditanyakan adalah With Delivery Courier.

Sebenarnya apa sih artinya? Silahkan cari tahu jawabannya di bawah ini.

Penjelasan Status Pengiriman JNE

Setiap tahap atau proses pengiriman paket akan ditandai dengan status yang berbeda-beda.

Dimana setiap status tersebut bisa kamu lihat melalui cek resi JNE.

Memang secara sederhana, proses pengirim paket dimulai dari pengirim mentipkan paket ke JNE, setelah itu JNE melakukan pengiriman hingga paket diterima oleh pihak penerima di alamat tujuan.

Namun jika dilihat lebih detail, berikut penjelasan setiap status dari pengiriman paket JNE:

  • Shipment Received by JNE Officer
    Artinya paket sudah diterima oleh kantor atau agen JNE. Dimana selanjutnya akan dilanjutkan ke proses pengiriman. Intinya si pengirim sudah menyerahkan paketnya ke JNE.
  • Shipment Picked Up by JNE Courier
    Paket yang sudah diterima kemudian akan dibawa oleh kurir untuk diantarkan ke kantor lain (kantor pusat). Biasanya status ini hanya akan muncul jika pengirim menitipkan paket ke agen JNE cabang.
  • Received at Sorting Center
    Paket telah tiba di Sorting Center atau sebuah tempat dimana semua barang dari berbagai agen cabang disatukan. Tapi ingat! Ini baru diterima atau baru sampai di Sorting Center.
  • Processed at Sorting Center
    Artinya barang atau paket sedang dilakukan proses sorting yang nantinya akan dilanjutkan ke tahapan berikutnya.
  • Received at Origin Gateway
    Paket sudah berada di gerbang awal atau pusat pengiriman barang yang kemudian akan dikirimkan berdasarkan kota tujuan. Biasanya sih, ini yang paling lama.
  • Received at Warehouse
    Paket telah tiba di gudang atau kantor pusat JNE di kota tersebut.
  • With Delivery Courier
    Paket dari gudang sudah dibawa oleh kurir dan akan dikirimkan ke alamat penerima.
  • Delivered
    Paket sudah sampai dan diterima oleh penerima.

Nah, semua status pengiriman di atas bisa kamu lacak dari nomor resi pengiriman yang kamu dapatkan. Jadi resi itu sangatlah penting!

Apa itu With Delivery Courier

Arti With Delivery Courier

Sebenarnya dari penjelasan diatas saja kamu pasti sudah punya gambaran tentang arti dari With Delivery Courier pada status resi paket JNE.

Namun kami akan menjelaskannya lebih dalam lagi.

Jika diartikan dalam Bahasa Indonesia, With Delivery Courier artinya adalah dengan pengiriman kurir.

Atau lebih tepatnya lagi adalah sedang diantar oleh kurir JNE.

Jadi jika status terakhir di resi JNE kamu adalah With Delivery Courier (nama kota/daerah), itu artinya paket kamu sudah dibawa oleh kurir di daerah tersebut dan sedang diantar ke alamat yang tertera pada paket.

Itu artinya, tidak lama lagi paket kamu akan datang!

Baca: Cara Mengirim Paket Lewat JNE

With Delivery Courier Berapa Lama

Tapi sebenarnya proses With Delivery Courier ini membutuhkan waktu berapa lama?

Berdasarkan pengalaman pribadi, saat status resi sudah With Delivery Courier, paket biasanya akan sampai ke rumah pada hari itu juga.

Tapi itu belum tentu ya! Kadang juga datang keesokan hari atau bahkan lusa jika ada kendala tertentu seperti alamat sulit ditemukan atau pengiriman sedang sangat banyak.

Jika demikian, biasanya status With Delivery Courier di resi kamu muncul 2 kali yang menandakan bahwa di hari pertama paket gagal diantarkan dan dibawa kembali ke kantor yang kemudian akan dikirimkan kembali di hari berikutnya.

With Delivery Courier JNE Tapi Belum Sampai

Jika status resi kamu sudah With Delivery Courier lebih dari 1×24 jam atau bahkan 2×24 jam tapi belum sampai juga, kamu bisa menghubungi kantor JNE di kota kamu.

Atau bahkan, kamu bisa mendatangi agen JNE terdekat dari rumah kamu dan menanyakan status paket yang sebenarnya sambil menunjukkan resi.

Apalagi jika statusnya sudah Delivered tapi kamu belum menerima paket tersebut, sebaiknya segera mungkin datangi agen JNE terdekat. Karena bisa jadi pengiriman paket salah alamat dan diterima oleh orang lain.

Jadi intinya status With Delivery Courier JNE menandakan bahwa paket kamu sudah dibawa oleh kurir dan akan diantarkan ke alamat sesegera mungkin.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.