√ 11 Aplikasi Kompas Terbaik di Android (Update 2022)

Untuk kalian yang hobi berpetualang ke alam terbuka, pastinya akan membutuhkan panduan arah atau yang biasa kita sebut sebagai kompas.

Di era yang modern seperti sekarang, kalian sudah tidak perlu lagi untuk membawa kompas manual, kalian hanya perlu untuk install aplikasi kompas pada android yang kalian punya.

Nah, berikut ini akan kami berikan beberapa rekomendasi aplikasi kompas android yang bagus dan mudah untuk kalian gunakan, diantaranya yaitu:

1. Super Compass

download aplikasi kompas

Seperti yang dilansir dari Android Ally, aplikasi Super Compass sangat mudah untuk digunakan untuk menunjukan arah mata angin.

Secara tampilan, aplikasi kompas android satu ini juga sangat nyaman untuk dipandang. Bahkan kalian dapat mengganti tampilannya sesuai dengan tema yang kalian inginkan supaya tidak bosan.

2. Compass Steel 3D

aplikasi kompas android tanpa magnetic sensor

Compass Steel 3D juga mempunyai beragam tema yang dapat kalian sesuaikan sesuai kebutuhan.

Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga sudah mempunyai sejumlah fitur menarik seperti waktu sunrise dan sunset, true serta magnet north, indikator arah Matahari, dan fitur menarik lainnya.

3. Smart Compass Pro

aplikasi kompas kiblat

Smart Compass Pro menjadi aplikasi kompas yang sudah dilengkapi dengan adanya fitur detektor metal.

Selain itu, ia juga sudah memiliki banyak fitur lain yang tentunya akan sangat berguna untuk kalian yang suka berpetualang di tengah alam.

Aplikasi kompas ini bisa kalian pakai di dalam mode lanskap ataupun potret. Apa pun mode yang kalian pakai, kompasnya juga akan selalu menunjuk menuju arah utara.

Apabila kalian hendak berbagi data, kalian dapat mengirimnya lewat SMS maupun email.

Sehingga teman – teman kalian dapat memantau dan tahu lokasi dimana kalian berada.

4. Compass PRO

download kompas arah

Dilihat dari tampilannya, Compass PRO sangat sedap untuk dipandang. Yang perlu kalian garis bawahi, apabila kalian hendak mendownload aplikasi ini di Google Play, pastikan tulisan PRO-nya besar semua.

Compass PRO merupakan salah satu aplikasi kompas terbaik yang terdapat di Google Play.

Pada saat pertama kali dipakai, kalian harus mengkonfigurasi aplikasi satu ini dengan cara menempatkan smartphone di kawasan yang datar.

Dengan demikian, aplikasi satu ini dapat bekerja dengan lebih akurat.

5. Compass 360 Pro

arah kompas

Aplikasi Compass 360 Pro sudah dibekali dengan adanya bantalan desimal & kardinal untuk arah yang cepat serta akurat.

Compass 360 Pro juga sudah didukung dalam beberapa bahasa, tidak membutuhkan koneksi internet, serta cukup mudah untuk dikalibrasi.

6. 3D Compass Pro

aplikasi kompas online

Dilihat dari namanya, maka sudah dapat dipastikan bahwa 3D Compass Pro menjadi aplikasi kompas yang memiliki fitur tampilan 3 dimensi.

Berbeda dengan aplikasi kompas lainnya, aplikasi satu ini menawarkan tampilan berwujud 3D.

Tak hanya enak dipandang, memakai 3D Compass Pro juga terasa sangat menyenangkan.

7. Compass Galaxy

kompas tidak berfungsi di android

Galaxy Compass memiliki fungsi yang baik serta UI sederhana dan minimal.

Aplikasi Compass Galaxy juga tidak memakai izin yang tidak perlu serta relatif mudah untuk dipakai.

8. Digital Compass

Digital Compass

Digital Compass sudah didukung dengan longitude, latitude, serta direct addresses.

Pengembang fitur tersebut secara khusus meminta kalian untuk tidak memakai penutup magnetik serta memastikan perangkat mempunyai sensor magnetik.

9. Compass

gambar kompas

Meski nama aplikasi ini hanya Compass, namun telah dilengkapi dengan beragam fitur yang akan sangat bermanfaat di perjalanan kalian.

Selain dapat menunjukan arah mata angin, aplikasi ini juga bisa menampilkan informasi terkait kekuatan medan magnet yang ada di sekitar area tempat kalian berada.

10. Accurate Compass

Accurate Compass

Berbeda dengan aplikasi lainnya, keluaran dari Abc Apps ini memiliki tampilan yang sedikit lebih sederhana namun memiliki banyak fitur canggih di dalamnya.

Accurate Compass ini bekerja dengan cara memperlihatkan fungsi dari kekuatan medan magnetik agar dapat mengarahkan kalian menuju lokasi tujuan.

Terdapat sinyal bar hijau yang nantinya akan memberi tanda apabila jaringan bagus, sementara ketika berwarna kuning berarti jaringan kurang baik.

Pada aplikasi satu ini juga sudah disediakan layanan maps, sehingga kalian dapat melihat lokasi secara lebih akurat tanpa takut tersesat.

11. Compass by Fulltime Software

Compass by Fulltime Software

Aplikasi Compass by Fulmie Software ini tetap dapat kalian jalankan meski tidak memakai koneksi internet maupun sinyal GPS.

Untuk membaca arah yang ditujukan pada aplikasi juga cukup jelas serta mudah dimengerti. Hal tersebut disebabkan user interfacenya memang cukup sederhana.

Selain menunjukan arah, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengetahui perbedaan ketinggian pada suatu lokasi lalu dapat menandai tempat tertentu supaya dapat kembali lagi menuju ke tempat itu suatu saat.

Ada juga fitur Plus codes untuk menghafal lokasi tempat tersebut yang tidak ada alamatnya, contoh dengan menamainya “Pantai G”.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.